Langsung ke konten utama

Laporan FP PWEB D

Laporan FP Pemrograman Web Kelas D

Ifanu Antoni
Nrp : 0511194000064
 
Aplikasi Sekolah

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhk4YmEgc7gknTiGVdMcLjfkhOGPAU7P1l9gClcu38ebCP8sFDnQwumL5fHs2Bq23-Ff0XDHIm3OJV84jf3bHi7uF4M2iWRTieMVUUSoSA4-8NllQMFw9CTgXrymZM7m2ma_5SrhfvJ7a6LGKCuMx3W8dgXlaIAWTTAau17__iIIrXOOYYwSygA0ovF6A=s1024
  1. Definisikan fitur dari aplikasi yang akan dibangun
  2. Rancang aplikasi menggunakan Figma
  3. Implementasikan aplikasi. Boleh dikerjakan secara kelompok, didokumentasikan, dan dibuat video demo/ presentasinya di youtube. Semua hasil pekerjaan disatukan di blognya masing-masing.

Penjelasan Nomor 1

     Pada Sistem Aplikasi Sekolah ini, terdapat 4 user dengan masing-masing fitur yang berbeda. Fitur-fitur yang terdapat dalam masing-masing user adalah sebagai berikut :

  1. Admin
    1. Login
    2. Membuat, melihat, mengupdate dan menghapus data siswa
    3. Membuat, melihat, mengupdate dan menghapus data guru
    4. Membuat, melihat, mengupdate dan menghapus data orang tua
    5. Membuat slip pembayaran
    6. Complete dashboard
  2. Guru
    1. Login
    2. Membuat, melihat, mengupdate dan menghapus data tugas siswa
    3. Membuat, melihat, mengupdate dan menghapus data ujian
    4. Membuat, melihat, mengupdate, dan menghapus data kelas
    5. Membuat, melihat, mengupdate, dan menghapus data kehadiran siswa
    6. Membuat, melihat, mengupdate, dan menghapus data materi pembelajaran
  3. Siswa
    1. Login
    2. Melihat jadwal kelas
    3. Melihat nilai mata pelajaran
    4. Membuat, melihat, mengupdate, dan menghapus data tugas
    5. Melihat materi pembelajaran
  4. Orang Tua
    1. Login
    2. Melakukan pembayaran
    3. Melihat slip pembayaran
    4. Melihat kredensial anak

     

    Penjelasan Nomor 2

    Berikut adalah rancang aplikasi sistem sekolah :

    - Fitur Halaman dashboard 

     

    - Fitur melihat data guru

     

    - Fitur Mengupdate data guru


    Penjelasan Nomor 3

    Link video : https://youtu.be/fHmuwG9zwgQ

    Link Kode : https://github.com/ianm27/AplikasiSekolah

     

    Demikian laporan pada kesempatan kali ini, terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 6 PWEB D

Login page dan Contact Me      Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel mengenai pembuatan login page dan contact me dengan menggunakan bantuan bootsrap.      login page dan contact me menggunakan bahasa pemrograman html dan css dan js. berikut adalah tampilannya.                       Login page & Contact Me Berikut adalah link aksesnya : https://ianm27.github.io/login-contact_me/ Source Code Berikut adalah source code dari login page dan contact me HTML <! DOCTYPE html > < html > < head > < meta charset = "utf-8" /> < meta name = "viewport" content = "width=device-width, initial-scale=1" /> < link rel = "stylesheet" href = "https://maxcdn.bootstrapcdn.com/bootstrap/4.5.2/css/bootstrap.min.css" /> < link rel = "stylesheet" href = "https://unpkg.com/aos@2.3.1/dist/aos.css" /> < link rel = "stylesheet" hr...

Tugas 5 Pemrograman Berorientasi Objek (A)

World of Zuul Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang gam sederhana Yaitu world of Zuul. Game ini merupakan game yang bergenre adventure dimana player dapat berjalan ke barat, utara, timur, selatan dengan menggunakan perintah (command) yang ada pada game ini untuk mendapatkan jalan keluar. Game ini didesain berdasarkan implementasi dari Designing Classes. Terdapat 5 class yang nantinya akan kita gunakan untuk membangun game ini yaitu :       1. Game      2. Command      3. CommandWords      4. Parser      5. Room  Implementasi Class Berikut adalah source code dari kelas Game : Berikut adalah source code dari kelas Command  Berikut adalah source code dari kelas CommandWord Berikut adalah source code dari kelas Room Berikut adalah source code dari kelas Parser Cara Menjalankan Game Pertama kalian klik kanan pada class Game kemudian pilih new Game() Beri nama kemudian klik ok, misal kita b...

Tugas 7 Pemrograman Berorientasi Objek (A)

Java Applet dan Java FX A. Java Applet      Applet adalah salah satu jenis program yang bisa dihasilkan oleh bahasa pemrograman Java selain program aplikasi desktop dan server. Applet Java harus dijalankan menggunakan web browser, misalnya di Microsoft Internet Explore, Mozilla FireFox, Google Chrome atau browser yang lain.  Applet Java dapat disertakan di dalam dokumen HyperText Markup Language (HTML) bila ingin dijalankan di web browser. Dokumen HTML menggunakan tag untuk memberi instruksi ke web browser dan web browser akan menterjemahkan dan memutuskan bagaimana menampilkan atau memperlakukan konten dari dokumen HTML. Kali ini kita akan mencoba mengimplementasikan java applet dalam sebuah program jam analog yang bekerja mengikuti waktu setempat. Berikut Source Code nya B. Java FX      JavaFX adalah sebuah platform software untuk membangun sebuah aplikasi rich internet application (RIA) yang bisa berjalan pada berbagai macam perangkat. Seperti kompu...