Langsung ke konten utama

UTS Pemrograman Beorientasi Objek (A) Bagian 1

Ifanu Antoni
05111940000064
PBO (A)

Jawaban no 1 dan 2

Program ATM

Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membahas tentang membuat program semacam ATM, dalam kasus ini kita menggunakan program ATM BCA. Namun tidak semua fitur nantinya ada, hanya beberapa yang akan kita coba buat sesuai dengan video yang diberikan.

Skenario Fungsionalitas

Fungsionalitas daripada program ini yaitu untuk penarikan uang tunai yang nominalnya sudah ditentukan oleh program dan penarikan uang tunai yang nominalnya belum ditentukan program (user bisa input sendiri nominalnya sesuai kelipatan yang berlaku) menggunakan kartu ATM. Untuk mengakses penarikan uang yang nominal nya ditentukan sendiri oleh user bisa melalui menu transaksi lainya, kemudian nanti disajikan beberapa pilihan menu pilih saja yang penarikan tunai, kemudian dimasukan nominalnya.

Berikut adalah class untuk program ini.

  1. Main
  2. Transaksi
  3. transaksiLainnya
  4. penarikan






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 6 PWEB D

Login page dan Contact Me      Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel mengenai pembuatan login page dan contact me dengan menggunakan bantuan bootsrap.      login page dan contact me menggunakan bahasa pemrograman html dan css dan js. berikut adalah tampilannya.                       Login page & Contact Me Berikut adalah link aksesnya : https://ianm27.github.io/login-contact_me/ Source Code Berikut adalah source code dari login page dan contact me HTML <! DOCTYPE html > < html > < head > < meta charset = "utf-8" /> < meta name = "viewport" content = "width=device-width, initial-scale=1" /> < link rel = "stylesheet" href = "https://maxcdn.bootstrapcdn.com/bootstrap/4.5.2/css/bootstrap.min.css" /> < link rel = "stylesheet" href = "https://unpkg.com/aos@2.3.1/dist/aos.css" /> < link rel = "stylesheet" hr...

Tugas 5 Pemrograman Berorientasi Objek (A)

World of Zuul Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang gam sederhana Yaitu world of Zuul. Game ini merupakan game yang bergenre adventure dimana player dapat berjalan ke barat, utara, timur, selatan dengan menggunakan perintah (command) yang ada pada game ini untuk mendapatkan jalan keluar. Game ini didesain berdasarkan implementasi dari Designing Classes. Terdapat 5 class yang nantinya akan kita gunakan untuk membangun game ini yaitu :       1. Game      2. Command      3. CommandWords      4. Parser      5. Room  Implementasi Class Berikut adalah source code dari kelas Game : Berikut adalah source code dari kelas Command  Berikut adalah source code dari kelas CommandWord Berikut adalah source code dari kelas Room Berikut adalah source code dari kelas Parser Cara Menjalankan Game Pertama kalian klik kanan pada class Game kemudian pilih new Game() Beri nama kemudian klik ok, misal kita b...

Tugas 7 Pemrograman Berorientasi Objek (A)

Java Applet dan Java FX A. Java Applet      Applet adalah salah satu jenis program yang bisa dihasilkan oleh bahasa pemrograman Java selain program aplikasi desktop dan server. Applet Java harus dijalankan menggunakan web browser, misalnya di Microsoft Internet Explore, Mozilla FireFox, Google Chrome atau browser yang lain.  Applet Java dapat disertakan di dalam dokumen HyperText Markup Language (HTML) bila ingin dijalankan di web browser. Dokumen HTML menggunakan tag untuk memberi instruksi ke web browser dan web browser akan menterjemahkan dan memutuskan bagaimana menampilkan atau memperlakukan konten dari dokumen HTML. Kali ini kita akan mencoba mengimplementasikan java applet dalam sebuah program jam analog yang bekerja mengikuti waktu setempat. Berikut Source Code nya B. Java FX      JavaFX adalah sebuah platform software untuk membangun sebuah aplikasi rich internet application (RIA) yang bisa berjalan pada berbagai macam perangkat. Seperti kompu...